Rabu, Maret 06, 2013

Setengah Isi

Perlahan aku membiarkanya
Perlahan aku menikmatinya
Perlahan aku mengikutinya
Namun
Sesegera mungkin aku melepasnya

-----

Aku termasuk orang yang selalu manjaga zona kenyamanan. Itu tidak bagus, karena katanya orang yang hebat adalah orang yang berani mengambil resiko dan keluar dari zona nyamannya. Ah tapi untuk mendapatkan kenyaman itu tidak mudah. Bagaimana mungkin aku melepasnya begitu mudah. 

Lemah? Tidak juga, aku bukan orang yang tidak berusaha untuk mendapatkan apa yang aku mau. Tapi bukan tipikal ku gegabah untuk apa yang harus aku kerjakan atau aku dapatkan. Semua butuh proses, dan aku amat menikmati semua proses yang ada dalam hidup ku. Itu sebabnya kadang aku merasa enggan keluar dari apa yang membuat ku nyaman. Toh hidup ku tidak berhenti di situ. 

Aku menyukai semua yang ada pada diriku. Apa yang aku miliki saat ini itulah yang harus aku jaga. Persoalan apakah aku akan mendapatkan hal baru di depan nanti, itu aku anggap kepingan puzle yang memang sudah ada dan baru aku temui sebagai pelengkap hidup ku. Sudah barang tentu itu pun akan aku jaga, seperti aku menjaga yang sudah lebih dulu aku punya. 

Namun terkadang, aku harus membiarkan apa yang aku miliki saat ini berpaling atau bahkan pergi. Perlahan menjauh, bias dan kemudian hilang sama sekali, atau tanpa aling-aling mereka hilang begitu saja. Lagi-lagi aku hanya bisa menikmati sebagai bagian dari apa yang harus ada dan aku jalanin dalam hidup ini. 

Tidak jarang juga, aku yang harus meninggalkan atau bahkan membuang apa yang aku punya. Tentunya ada pertimbangan yang sudah aku hitung dengan pasti. Meski begitu aku selalu berjanji, tak pernah aku lupakan apa yang pernah ada. 

Fikiran, tubuh, dan emosi yang aku punya memiliki batasan. Agar tak terlalu penuh, pastinya harus ada yang aku keluarkan. Jika dinilai, bukan karena tidak berharga lantas aku lupakan yang lama dengan yang baru, tapi itu semua karena begitu berharganya mereka, terlebih ketika sudah tidak ku miliki. 


251212 22:16 selamat natal

0 komentar: